RAKYAT NEWS, INTAN JAYA – Pemerintah Kabupaten Intan Jaya melepas mahasiswa kelas khusus kesehatan kerjasama Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandun di Kantor Sekretariat Dinkes Intan Jaya, Kamis (22/6/2023).

Pemkab Intan Jaya Kuliahkan 19 Putra Putri Terbaik di Poltekkes Kemenkes Bandung
Pemkab Intan Jaya Lepas 19 Putra Putri Terbaik Kuliah di Poltekkes Kemenkes Bandung

Sebanyak 19 calon mahasiswa asli putra putri terbaik daerah mengikuti pendidikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung dengan berbagai jurusan mulai Diploma III Gizi, Diploma III Kesehatan Lingkungan, Diploma III Farmasi, Diploma III Laboratorium Medis.

Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau diwikili Asisten I Nengah Kariasa berharap calon mahasiswa bisa belajar dengan baik untuk menjadi tenaga kesehatan yang terampil dan ahli sehingga mampu berkontribusi nyata mambangun kesehatan masyarakat Intan Jaya.

“Kami semua mendoakan semoga selamat sampai tujuan. Dengan begitu kami menaruh harapan dimasa akan datang calon mahasiswa ini mampu memajukan Kabupaten Intan Jaya,” tuturnya.

Lanjut ia mengungkapkan tenaga kesehatan yang terampil dan ahli adalah pekerjaan yang mulia yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Pemerintah Intan Jaya.

“Profes tenaga kesehatan adalah tugas yang mulia bisa membantu banyak masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya Agustinus Bagau mengatakan komitmen dan kerja keras Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau yang menghadirkan dan mencipatkan tenaga kesehatan asli putra daerah sangat diapresiasi. Ini menjadi samangat kami untuk terus bekerja dan berbuat untuk membangun daerah.

“Kami sangat apresiasi bapak Pj Bupati Intan Jaya yang memiliki komitmen luar biasa dan gerak cepat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif serta bekerjasama untuk membangun kesehatan masyarakat melalui program Gerakan Menuju Intan Jaya Sehat (Germis).